Sejumlah jamaah umrah merusak kiswah untuk mencari "berkah"

36

MEKAH (Arrahmah.com) – Karena ketidakpahaman, sejumlah jamaah umrah telah mengambil benang kiswah menggunakan cincin dan gunting dengan harapan bahwa benang dari penutup Ka’bah itu akan membawa keberuntungan dan berkah untuk mereka.

Amalan sia-sia yang mereka lakukan itu telah mengakibatkan rusaknya kain penutup Ka’bah, lapor harian Mekah, seperti dilansir SG pada Selasa (10/6/2014).

Direktur pabrik kiswah Ka’bah, Muhammad Bajoudah, mengatakan banyak jamaah umrah yang mengambil benang kiswah dan bahkan kemudian menelannya karena keyakinan mereka yang salah. Dia mengatakan ini adalah karena ketidaktahuan mereka akan amalan-amalan yang benar.

Para jamaah Umrah dan Haji melakukan praktek-praktek yang bertentangan dengan ritual yang benar, di mana mereka memotong benang kiswah hingga merusaknya.

Bajoudah mengatakan ada sebuah departemen di pabrik kiswah yang memperbaiki bagian-bagian kiswah yang telah dirusak jamaah yang tidak bertanggungjawab.

Dia menambahkan bahwa ada tim ahli, spesialis dan petugas lapangan yang menangani masalah ini yang terjadi hampir setiap hari karena pengertian yang salah dari para jamaah.

Dia pun berdoa semoga Allah membimbing mereka kembali ke jalan yang benar.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.