Aktor India Jai ikut masuk Islam?

Jai saat melakukan solat di salah satu masjid di India
46

BOLLYWOOD (Arrahmah.com) – Beberapa hari setelah pengumuman aktris India Monica masuk Islam, rumor telah menyebar di seluruh media India mengklaim bahwa aktor Jai telah bergabung dalam daftar selebriti India yang memeluk Islam baru-baru ini, setelah fotonya sholat di dalam masjid menyebar di media sosial.

“Aktor Jai baru-baru ini terlihat sholat di sebuah masjid di T Nagar, Chennai,” Times of India melaporkan pada Selasa (10/6/2014) disertai posting foto sang aktor mengenakan peci di dalam masjid.

“Aktor film Vaamanan ini terlihat bersama dengan music director Yuvan Shankar Raja, yang mengatakan bahwa ia memiliki kesan tersendiri terhadap agama Islam.”

Jai Saraswathi Sabatham sebelum menjadi muallaf
Jai Saraswathi Sabatham sebelum menjadi muallaf

The Times bukanlah media pertama yang mempublikasikan foto yang berisi rumor tentang banyaknya aktor India yang masuk agama Islam.

Sebelumnya pada tanggal 8 Juni, Deccan Chronicle menerbitkan dua foto untuk aktor di dalam masjid yang sama.

Pada liputan tersebut, tercatat bahwa aktor itu saat ini terlibat dalam syuting film tentang Hindu dan pernikahan Muslim.

Kabar serupa telah beredar sebelumnya dan ditolak oleh aktor Jai, mengatakan “Saya belum masuk Islam”.

Namun, aktor tersebut terdokumentasi memposting status berisi lafadz ‘Alhamdhulillah‘, sehingga semakin menambahkan bahan bakar masyarakat untuk bergosip.

“Jai telah mengikuti ajaran Islam untuk satu tahun terakhir. Ia bahkan telah melaksanakan puasa selama Ramadhan tahun lalu. Kami tidak tahu alasan sebenarnya di balik perubahan pikirannya,” TOI melaporkan sebelumnya pada bulan April, mengutip sumber yang dekat dengan aktor terkenal itu.

“Yang kita tahu adalah bahwa ia telah mengikuti agama Islam dan belum secara resmi berubah agama. Dan juga, dia belum mengubah namanya,” tambah sumber itu.

Jika hal ini terkonfirmasi, maka Jai yang Muslim akan bergabung dengan selebriti India lainnya yang memilih agama damai baru-baru ini.

Bulan lalu, aktris muda India Monica juga memeluk Islam, lalu mengubah namanya menjadi MG Rahima.

Sebelumnya pada bulan Februari, laporan mengatakan bahwa kedua musisi AR Rahman dan Yuvan Shankar Raja telah mengambil keputusan yang sama untuk kembali ke Islam.

Beberapa spekulan menyatakan bahwa meski terdapat sekitar 180 juta Muslim di India yang berpenduduk mayoritas Hindu, namun sepopuler apapun seorang aktor, tetap harus berhati-hati dengan kemuslimannya, di tengah krisis SARA paska Modi menegakkan rezimnya. Wallahu’alaam.(adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.