Rusia unjuk kekuatan militer di hadapan NATO di Baltik

29

(Arrahmah.com) – Rusia telah melancarkan serangkaian latihan militer darat, laut dan udara di wilayah Baltiknya, Kaliningrad, lansir World Bulletin.

Latihan militer ini dilakukan di saat pasukan NATO juga hadir di wilayah Baltik untuk menanggapi meningkatnya ketegangan di Ukraina dan pencaplokan wilayah Crimea oleh Rusia.

Para marinir, pasukan terjun payung dan para pengebom jarak panjang terlibat dalam latihan di wilayah ini.

“Kami melakukan latihan militer bersmaan dengan latihan perang internasional yang telah dimulai di Eropa, Saber Strike-2014 dan BALTOPS-2014,” kata badan pers kementerian pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan.

“Seluruh kelompok angkatan laut bersenjata akan menjaga perbatasan dan pertahanan komunikasi laut, dan akan melaksanakan latihan mencari dan menghancurkan kapal selam milik penyerang dan kapal-kapal perang,” kata kementerian itu kepada kantor berita RBC.

Kementerian Pertahanan Rusia juga menekankan bahwa pasukannya di Wilayah Kaliningrad sebanding dengan pasukan NATO, menurut laporan Russsia Today.

NATO berpartisipai dalam latihan militer Saber Strike-2014 yang dimulai 9 Juni dan akan berlangsung hingga 20 Juni, juga latihan BALTOPS-2014 yang berbasis di laut yang dimulai pada 6 Juni dan akan berakhir pada 21 Juni. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.