Berita Dunia Islam Terdepan

Penjajah “Israel” akan membangun “pagar keamanan” di sepanjang perbatasan Yordania

5

PALESTINA (Arrahmah.com) – Tentara penjajah “Israel” sedang mempersiapkan untuk membangun “pagar keamanan” sepanjang 500 kilometer di sepanjang perbatasan timur dengan Yordania. Pagar itu mirip dengan pagar penghalang yang telah dibangun di sepanjang perbatasan Mesir untuk melawan “bahaya infiltrasi”, kata Komandan Teritorial Eilat Brigadir Jenderal Roi Alkabetz, seperti dilansir MEMO.

Alkabetz mengatakan dalam sebuah sesi kuliah di Institut Studi Keamanan Nasional di Tel Aviv bahwa pelaksanaan proyek tersebut membutuhkan anggaran yang besar, namun menolak setiap pembenaran untuk penundaan dalam mengalokasikan dana.

Alkabetz mengatakan batalion militer “Israel” yang beroperasi di wilayah selatan Eilat menganggap perbatasan timur dengan Yordania menjadi perhatian pada periode mendatang.

“Kerajaan Yordania ramah terhadap ‘Israel’ dan menggandeng kami lebih baik daripada Mesir, tetapi perbatasan bersama dengan Yordan benar-benar tidak aman. Jutaan pengungsi yang tiba di Yordania dari Suriah dan Irak bisa menimbulkan ancaman keamanan yang jelas untuk ‘Israel’ dan seperti di antara mereka ada yang merupakan musuh yang membawa senjata dan mengancam keamanan ‘Israel’. “

“Israel” membangun pagar keamanan sepanjang 240 kilometer di sepanjang perbatasan dengan Mesir. Tentara pengecut “Israel” mengekspresikan kepuasan mereka dengan dinding itu dan mengatakan ini telah terbukti efektif selama bertahun-tahun.

Alkabaetz mengklaim “Israel” membangun tembok sebagai rencana darurat untuk mengatasi sedikitnya ribuan pencari kerja yang telah tiba di ‘Israel’ dari Afrika, di mana itu merupakan basis permanen “terorisme”.

Menurut data tentara “Israel” pada tahun 2011; hampir 10.455 “penyusup” memasuki “Israel” dari Sinai, sedangkan sejak awal tahun ini, hanya tujuh “penyusup” yang mencoba untuk masuk namun mereka tertangkap.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...