Berita Dunia Islam Terdepan

Satu keluarga Suriah terbunuh dalam serangan udara rezim Nushairiyah di Aleppo

5

ALEPPO (Arrahmah.com) – Sepasang suami istri dan empat anak mereka, yang termuda berusia enam bulan, terbunuh pada Ahad (8/6/2014) dalam serangan udara tentara Nushairiyah Suriah di utara provinsi Aleppo, lansir Ma’an.

“Seluruh anggota sebuah keluarga tewas dalam serangan udara di Tal Rifaat di utara provinsi Aleppo,” ungkap Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia atau Syrian Observatory for Human Rights (SOHR).

“Orang tua dan anak-anak mereka, yang berusia 10 tahun, enam tahun, dua tahun, dan enam bulan, semuanya tewas,” dalam serangan yang menargetkan kota itu.

“Bashar Assad mengatakan dia ingin membunuh ‘teroris’. Apakah seorang bayi berusia enam-bulan adalah teroris?” tanya direktur SOHR, Rami Abdul Rahman.

Lebih dari 2.000 warga sipil terbunuh sejak Januari dalam serangan udara rezim Nushairiyah yang menargetkan Aleppo.

Kota Aleppo, merupakan ibu kota negara Suriah sebelum meletusnya perang. Kota ini telah dikuasai oleh mujahidin dan sebagain masih berada di bawah kendali rezim diktator Assad sejak lama setelah pertempuran dimulai di sana pada pertengahan 2012.

Serangan biadab rezim termasuk serangan yang sering dilakukan dengan bom barel yang dijatuhkan dari helikopter-helikopter mereka,

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...