Berita Dunia Islam Terdepan

5 pemuda Palestina ditahan penjajah “Israel” dalam serangan malam di Nablus dan Hebron

5

PALESTINA (Arrahmah.com) – Pasukan penjajah “Israel” menahan lima pemuda Palestina di Tepi Barat dalam serangan pada Ahad (8/6/2014) pagi di Nablus dan dekat Hebron.

Pasukan “Israel” melakukan dua serangan dini hari terpisah di wilayah Nablus di Tepi Barat utara dan menahan tiga pemuda Palestina di sana, sumber keamanan Palestina mengatakan kepada Ma’an.

Sumber tersebut mengatakan bahwa pasukan “Israel” menyerbu kota tua Nablus dan menahan Amjad Hassan Anabtawi (23) dan Ali Abu Nidal Shamat (22) setelah menggeledah rumah mereka.

Secara terpisah, sejumlah kendaraan militer “Israel” juga menyerbu desa Yasid di selatan Nablus sebelum fajar dan menahan Muhammad Asim Thahir (19).

Penduduk setempat mengatakan kepada Ma’an bahwa tidak ada bentrokan yang pecah di antara para pemuda Palestina dan tentara “Israel” dalam serangan penahanan itu.

Pasukan “Israel” menyerbu kamp pengungsi Al-Fawwar di selatan Hebron di Tepi Barat selatan sebelum fajar pada Ahad (8/6) dan menahan dua pemuda Palestina, penduduk setempat mengatakan kepada Ma’an.

Mereka yang ditahan paksa diidentifikasi sebagai Muhammad Abdullah Abu Salamah Tuimah dan Suleiman Daajnah.

Sementara seorang juru bicara militer “Israel” mengklaim bahwa hanya dua warga Palestina yang telah ditahan di Nablus dan seorang di Hebron.

Dia mengatakan bahwa ketiganya telah ditahan untuk “diinterogasi” namun menolak untuk menyatakan di bawa ke mana mereka semua.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...