Berita Dunia Islam Terdepan

Ucapan selamat Mullah Umar atas bebasnya 5 komandan Mujahidin IIA dari Guantanamo

5

(Arrahmah.com) – Lima petinggi jihad Afghanistan telah dibebaskan dari penjara Guantanamo di Amerika Serikat dan telah dipindahkan ke Qatar melalui proses penukaran tahanan dengan tentara AS bernama Bowe Bergdahl.

ar-Taliban-5(3)
Mullah Muhamamd Umar Mujahid, selaku pemimpin Imarah Islam Afghanistan (IIA) atau Taliban dalam sebuah pernyataan resminya mengucapkan selamat atas pembebasan kelima komandan Mujahidin tersebut dan menyatakan bahwa peristiwa ini adalah sebuah kemenangan besar. Berikut terjemahan pernyataan resmi Mullah Umar:

****

Saya ingin mengucapkan selamat dari lubuk hati saya yang paling dalam kepada seluruh bangsa Afghan, para Mujahidin yang setia, kerabat dan kawan-kawan para tahanan pada kesempatan yang berbahagia ini atas kemenangan besar atas bebasnya lima pemimpin Mujahidin yang terhormat dari Penjara Guantanamo.

Segala puji bagi Allah Subhanahu wa Ta’ala! berkat kemurahan Allah Subhanahu wa Ta’ala, pengorbanan besar dari para Mujahidin pemberani dan kecakapan Biro Politik Imarah Islam Afghanistan di Qatar, lima pemimpin Imarah Islam Afghanistan yang terkemuka telah bebas dari Penjara Guantanamo.

Kemenangan yang besar dan tajam ini mengharuskan seluruh Mujahidin untuk bersyukur kepada Sang Pencipta yang Maha Pemurah yang menerima pengorbanan yang tulus dari bangsa Mujahid kami dan membebaskan lima Mujahidin terkemuka ini dari cengkeraman musuh.

Upaya-upaya dan usaha keras dari seluruh Mujahidin, dewan kepemimpinan Imarah Islam Afghanistan, orang-orang yang menangkap dan menahan tahanan Amerika [bernama] ‘Bergdahl’ dan seluruh bangsa Afghan pada umumnya yang memainkan peran signifikan dalam kemenangan yang besar ini diapresiasi dan Saya memohon pertolongan, petunjuk ilahi dan balasan yang baik bagi mereka semua.

Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada yang Mulia Shaikh Tameem bin Hamd, Amir Qatar, atas upaya tulus dan bersahabatnya dan mediasinya dalam pembebasan kelima pemimpin Mujahidin ini. Saya berdo’a kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala untuk memberikan pahala kepadanya di dunia ini dan di akhirat.

Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membebaskan, sebagaimana lima pemimpin ini, semua para tahanan yang tertindas yang dipenjara di jalan pengabdian pada iman mereka dan pembebasan negeri mereka.

Prestasi besar ini membawa kabar gembira tentang kemerdekaan seluruh negeri dan meyakinkan kita bahwa cita-cita kami telah di ambang pencapaian, In Syaa Allah. Dan hal itu tidak pernah sulit bagi Allah.

Khadimul Islam

Mullah Muhammad Umar Mujahid

03/07/1435 H

01/06/2014

Imarah Islam Afghanistan

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...