Berita Dunia Islam Terdepan

Rezim Suriah menyerang kota Thaminah dengan gas beracun

2

HAMAH (Arrahmah.com) – Pesawat tempur rezim Nushairiyah Suriah pada hari Jum’at (30/5/2014) menyerang kota Thaminah di pinggiran Hamah utara dengan gas beracun. Pada saat yang sama pesawat tempur rezim Nushairiyah membombardir kota Mourek dan Kafr Zaita dengan dengan rudal-rudal hampa. Sementara itu helikopter tempur rezim Nushairiyah menjatuhkan sedikitnya sepuluh bom barel di kota Az-Zaur, laporan Masar Press.

Di sisi lain kelompok-kelompok mujahidin berhasil membebaskan desa Zanuba di wilayah pinggiran Hamah timur dalam operasi peperangan “Al-Furqan untuk Mengusir Kezaliman”. Kelompok-kelompok mujahidin juga berhasil menembus posko militer Saraha yang terletak diantara posko militer Saan dan posko militer Rahjan. Dalam serangan penyusupan tersebut mujahid berhasil menewaskan tujuh tentara Nushairiyah.

Masih dalam propinsi Hamah, kelompok-kelompok mujahidin menyerang pasukan Nushairiyah dalam kompleks bandara militer Hamah dengan roket-roket Grad. Serangan itu menghantam sasaran dengan tepat. Para pejuang dan penduduk menyaksikan sejumlah mobil ambulance dikerahkan rezim Nushairiyah ke dalam bandara militer Hamah.

Kelompok-kelompok mujahidin pada hari Kamis (29/5/2014) telah membebaskan posko militer Lahaya di selatan kota Mourek, dalam baku tembak sengit yang berakhirnya dengan tewasnya sejumlah tentara Nushairiyah dan kehancuran beberapa kendaraan militer mereka.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...