Mujahidin menghalau serangan udara rezim di Dara'a

15

DARA’A (Arrahmah.com) – Kota Inkhil, kota Nawa, Tal Jabiyah dan banyak wilayah strategis lainnya di propinsi Dara’a telah berhasil dibebaskan oleh mujahidin. Kota Nawa adalah kota terbaru yang berhasil dibebaskan dari cengkeraman rezim Nushairiyah Suriah.

Rezim Nushairiyah Suriah menumpahkan kemarahannya dengan bombardir massif terhadap wilayah-wilayah Dara’a yang telah dibebaskan mujahidin. Dalam sehari pasukan rezim Nushairiyah membombardir kota Nawa dengan dari 100 rudal. Pesawat tempur rezim menghujani kota imam An-Nawawi tersebut dengan bom-bom barel. Tank-tank dan meriam-meriam rezim Nushairiyah juga tidak lelah menghujani kota tersebut.

Puluhan penduduk sipil muslim telah gugur dan cedera akibat serangan brutal rezim Nushairiyah di kota Nawa. Serangan brutal itu memaksa kelompok-kelompok mujahidin untuk mempertahankan kota Nawa dengan gigih.

Mujahidin Harakah Al-Mutsana Al-Islamiyah pada hari Jum’at (30/5/2014) terlibat pertempuran sengit untuk menghalau serangan udara rezim Nushairiyah terhadap kota Nawa. Video pendek yang dirilis oleh akun resmi kelompok itu memperlihatkan salah satu pesawat tempur rezim terkena tembakan senjata mesin mujahidin.

http://youtube.com/watch?v=td7YVNGROYQ

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.