Berita Dunia Islam Terdepan

Pengadilan Turki mengeluarkan perintah penangkapan komandan “Israel”

Seorang demonstran pro-Palestina berdiri di depan grafiti anti-"Israel" selama protes yang digelar di depan gedung pengadilan di Istanbul. (Foto : Reuters)
6

ISTANBUL (Arrahmah.com) – Kantor berita yang dikelola oleh negara Turki mengatakan pengadilan Turki telah memerintahkan penangkapan empat mantan komandan militer “Israel” yang diadili secara in absentia atas pembunuhan sembilan aktivis Turki di atas kapal bantuan Turki yang mencoba untuk mematahkan blokade Gaza pada tahun 2010 silam.

Anadolu Agency mengatakan pengadilan di Istanbul pada Senin (26/5/2014) mengeluarkan keputusan perintah penangkapan terhadap Letjen Gabi Ashkenazi dan tiga mantan komandan lainnya dan pemerintah Turki harus mencari surat perintah internasional untuk penangkapan tersebut.

Keputusan pengadilan datang meskipun ketegangan antara dua negara tersebut sepertinya akan mencair. Pada bulan Maret, “Israel” mengizinkan bahan bangunan masuk ke Jalur Gaza untuk pembangunan rumah sakit Turki di sana. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...