Berita Dunia Islam Terdepan

Kembali merebut 2 posko militer di Hamah, Jabhah Nushrah tewaskan 30 tentara rezim

Sebagian harta rampasan perang yang diperoleh Jabhah Nushrah dari posko militer Tal Malah - pinggiran Hamah barat
7

HAMAH (Arrahmah.com) – Pasukan Nushairiyah dalam jumlah yang besar merebut kembali posko militer Jalmah dan posko militer Tal Malah di pinggiran Hamah dari tangan mujahidin. Maka mujahidin Jabhah Nushrah menggelar serangan besar pada Ahad (18/5/2014) untuk merebut kembali kedua posko militer tersebut.

Melalui pertempuran sengit dan atas izin Allah semata, mujahidin Jabhah Nushrah berhasil menewaskan sekitar 30 tentara Nushairiyah dan merebut kembali kedua posko militer tersebut. Jabhah Nushrah juga merebut dua buah tank, beberapa kendaraan, senjata dan amunisi. Berikut pernyataan resmi Yayasan Al-Manarah Al-Baidha’ tentang jalannya operasi pembebasan tersebut.

Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

logo JN

Penjelasan no. 490

Menguasai kembali posko militer Tal Malah dan posko militer Jalmah di pinggiran Hamah

 

Segala puji bagi Allah Yang menjanjikan bagi mujahidin di jalan -Nya balasan paling baik [surga] dan tambahan [melihat kepada wajah Allah] dan menjadikan usaha mengobarkan semangat jihad kaum mukmin sebagai sebuah ibadah. Shalawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada nabi yang diutus dengan pedang menjelang hari kiamat, juga kepada keluarga dan sahabatnya para pemilik akal sehat dan kepeloporan. Amma ba’du.

Saudara-saudara kalian Jabhah Nushrah bekerjasama dengan kelompok-kelompok jihad lainnya di wilayah pinggiran Hamah telah membebaskan posko militer Tal Malah dan posko militer Jalmah untuk kedua kalinya setelah pasukan Nushairiyah dalam jumlah yang besar bergerak maju untuk mendudukinya.

Ikhwan-ikhwan merebut kembali kedua posko militer tersebut setelah terjadi pertempuran sengit selama dua jam. Mujahidin merampas sebuah buldozer dan persenjataan berat, selain beberapa kendaraan militer dan sejumlah besar amunisi untuk senjata ringan dan menengah. Sekitar 10 tentara Nushairiyah tewas dalam pertempuran. Segala puji bagi Allah semata.

Namun pasukan Nushairiyah mengerahkan pasukan yang lebih besar dan berhasil merebut kembali kedua posko militer tersebut. Maka mujahidin Jabhah Nushrah bangkit melakukan serangan balasan yang berakhir dengan penguasaan kembali terhadap posko militer Tal Malah dan posko militer Jalmah. Mujahidin Jabhah Nushrah berhasil menewaskan lebih dari 30 tentara Nushairiyah, merampas sebuah tank T 62 dan sebuah tank BMP, sebuah mobil yang dilengkapi senjata mesin kaliber 14,5 mm, beberapa mobil dan amunisi. Segala puji bagi Allah Rabb seluruh alam. Kemenangan ini terjadi pada hari Ahad, 19 Rajab 1435 H / 18 Mei 2014 M.

 

Sebagian harta rampasan perang yang diperoleh Jabhah Nushrah dari posko militer Tal Malah - pinggiran Hamah barat
Sebagian harta rampasan perang yang diperoleh Jabhah Nushrah dari posko militer Tal Malah – pinggiran Hamah barat

 

Salah satu mayat tentara Nushairiyah dalam perang pembebasan posko militer Tal Malah
Salah satu mayat tentara Nushairiyah dalam perang pembebasan posko militer Tal Malah

 

 

Allah Maha Melaksanakan urusan-Nya akan tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahuinya

Jabhah Nushrah

Yayasan Media Al-Manarah Al-Baidha’

Jangan melupakan kami dalam doa baik Anda

Segala puji bagi Allah Rabb seluruh alam

Selasa, 21 Rajab 1435 H

20 Mei 2014 M

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...