Bom barel rezim kembali membantai 25 warga muslim di Aleppo barat

11

ALEPPO (Arrahmah.com) – Koresponden stasiun TV Al-Jazeera melaporkan lebih dari 25 warga sipil meninggal setelah apartemen enam lantai yang mereka huni runtuh di desa Bustan Al-Qasr, Aleppo, akibat serangan bom barel rezim Bashar Asad selama dua hari penuh di wilayah Aleppo barat.

Koresponden Al-Jazeera dikota Aleppo Amru Halabi mengatakan desa Bustan Al-Qasr seperti halnya desa-desa lainnya di wilayah Aleppo barat menjadi sasaran bombardir intensif pesawat tempur rezim Asad selama dua hari berturut-turut, Ahad (25/5/2014) dan Senin (26/5/2014). Sebuah bom barel menghantam apartemen enam lantai pada Senin pagi sehingga bangunan tersebut runtuh. Runtuhan apartemen itulah yang menewaskan sedikitnya 25 warga sipil dan mencederai puluhan lainnya.

Lebih lanjut koresponden melaporkan dari lokasi kejadian bahwa Tim Evakuasi sedang berupaya mengevakuasi lebih dari sembilan keluarga yang tertimpa reruntuhan gedung enam lantai tersebut. Keterbatasan sarana dan peralatan membuat proses evakuasi berjalan lambat.

Selain gedung enam lantai, beberapa gedung hunian di sekitarnya juga mengalami kerusakan berat oleh bom-bom barel rezim Asad.

Pesawat tempur rezim Nushairiyah sepanjang hari Ahad dan Senin memuntahkan ribuan bom barel terhadap desa-desa di kawasan Aleppo barat. Selain desa Bustan Al-Qasr, desa-desa lainnya yang mendapatkan serangan udara adalah desa Maisir, Qatirji, Baidin dan Dawwar Al-Jandul.

Kawasan Aleppo barat terhitung wilayah yang paling padat penduduknya. Wilayah tersebut realtif lebih aman dibandingkan wilayah Aleppo timur yang saat ini menjadi ajang pertempuran sengit antara mujahidin Islam dan pasukan rezim Nushairiyah. Namun serangan udara selama dua hari penuh terhadap Aleppo barat telah merubah keadaan tersebut.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.