Berita Dunia Islam Terdepan

Pasca empat serangan syahid, mujahidin kuasai posko-posko militer di Idlib

Empat serangan syahid Jabhah Nushrah menghantam markas-markas militer di Jabal Arba'in - Idlib
4

IDLIB (Arrahmah.com) – Koresponden stasiun TV Al-Jazeera melaporkan dari propinsi Idlib pada Ahad (25/5/2014) bahwa mujahidin Islam merebut tiga posko militer rezim Nushairiyah Suriah di kota Jabal Arbain setelah mereka melakukan empat serangan syahid.

Koresponden Al-Jazeera melaporkan mujahidin Jabhah Nushrah melakukan empat serangan syahid terhadap posko-posko militer rezim Nushairiyah Suriah di kota Jabal Arbain, pinggiran Idlib pada Ahad (25/5).

Serangan syahid tersebut menghancurkan 9 bangunan yang dijadikan posko militer dan markas pertahanan pasukan Nushairiyah. Beberapa tank, panser, kendaraan militer dan persenjataan pasukan Nushairiyah hancur oleh serangan tersebut. Puluhan tentara Nushairiyah tewas dan mengalami cedera berat oleh ledakan puluhan ton bom dari keempat serangan syahid tersebut.

Keempat serangan syahid itu disusul oleh penyerbuan oleh mujahidin Jabhah Nushrah dan Liwa’ Shuqur Asy-Syam terhadap markas-markas militer rezim. Akibatnya tiga posko militer rezim Nushairiyah di kota Jabal Arbain jatuh ke tangan mujahidin. Mujahidin masih terus melakukan serangan dalam upaya merebut sisa-sia posko militer rezim di kota tersebut.

http://youtu.be/_eH_E9svEPw

Akun resmi Jabhah Nushrah propinsi Idlib melaporkan bahwa mujahidin Jabhah Nushrah pada hari Ahad (25/5/2014) melakukan empat serangan syahid terhadap posko militer dan markas militer pasukan Nushairiyah Suriah di wilayah Jabal Arbain, propinsi Idlib.

Serangan syahid pertama dilakukan oleh al-akh Abu Hurairah Al-Muhajir dengan sebuah truk yang mengangkut 16 ton bom.

Serangan syahid kedua dilakukan oleh al-akh Dadullah Al-Muhajir dengan sebuah truk tanki yang mengangkut 7 ton bom.

Serangan syahid ketiga dilakukan oleh al-akh Abu Raisy Al-Anshari dengan sebuah truk yang mengangkut beberapa ton bom. Ia berhasil memarkir kendaraannya pada markas musuh dan kemudian meledakkannya dari kejauhan dengan remote control. Dengan izin dan karunia Allah semata ia berhasil kembali ke tengah mujahidin dengan selamat.

Serangan syahid keempat dilakukan oleh al-akh Abu Turab Al-Muhajir dengan sebuah tank BMP yang mengangkut 6 ton bom.

Video yang dirilis oleh kantor berita Ariha 24 memperlihatkan bangunan posko militer Al-Fanar di kota Jabal Arbain hancur lebur oleh serangan syahid Jabhah Nushrah.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...