Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin tewaskan dan cederai lebih dari 130 milisi Syiah di sekitar Penjara Pusat Aleppo

13

ALEPPO (Arrahmah.com) – Lebih dari 130 anggota milisi Syiah “Hizbullah” Lebanon dan milisi Syiah Ashaib Ahlil Haq tewas dan cedera oleh serangkaian serangan syahid pada Sabtu malam (24/5/2014) di sekitar Penjara Pusat Aleppo dan desa Buraij, Aleppo Timur. Serangan-serangan syahid itu dilakukan oleh mujahidin Jabhah Nushrah, Ad-Durar Asy-Syamiyah melaporkan.

Ad-Durar mengutip dari para aktivis di Aleppo yang mengatakan bahwa serangkaian ledakan besar mengguncang kawasan Syaikh Najjar, Aleppo timur akibat beberapa serangan syahid yang dilakukan para pejuang Jabhah Nushrah di dekat Penjara Pusat Aleppo dan desa Buraij, Aleppo timur.

Sementara itu channel Aleppo Today melaporkan bahwa pertempuran sengit antara mujahidin Islam dan pasukan Nushairiyah Suriah di sekitar Penjara Pusat Aleppo berlangsung sejak Sabtu malam.

Akun resmi Kamar Operasi Gabungan Penduduk Syam sendiri melaporkan bahwa mujahidin pada hari Sabtu (24/5/2014) menyerang basis pertahanan pasukan Nushairiyah dan milisi-milisi Syiah di Penjara Pusat Aleppo dengan tembakan meriam Hawan. Baku tembak sengit juga melibatkan senjata mesin menengah dan berat.

Kamar Operasi Gabungan Penduduk Syam merupakan wadah kerjasama kelompok Jabhah Nushrah, Jabhah Islamiyah, Harakah Fajr Asy-Syam dan Jaisyul Mujahidin. Keempat kelompok jihad terbesar di Aleppo tersebut menggelar operasi gabungan “Perang Al-I’tisham” untuk menghadang serangan pasukan Nushairiyah dan milisi-milisi Syiah.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...