Meriam mujahidin menghajar pasukan Nushairiyah di Penjara Pusat Aleppo

19

ALEPPO (Arrahmah.com) – Pertempuran sengit antara mujahidin Islam dan pasukan Nushairiyah Suriah di kota Aleppo masih berlanjut. Front Syaikh Najjar, front Naqarin, front Jam’iyah Az-Zahra’ dan front Penjara Pusat Aleppo menjadi saksi ganasnya pertempuran antara kedua belah pihak.

Dari front Penjara Pusat Aleppo, akun resmi Kamar Operasi Gabungan Penduduk Syam melaporkan bahwa mujahidin pada hari Sabtu (24/5/2014) menyerang basis pertahanan pasukan Nushairiyah dan milisi-milisi Syiah dengan tembakan meriam Hawan.

Zaman Al-Washl, Al-Jazeeradan sejumlah situs revolusi Suriah sempat memberitakan bahwa rezim Nushairiyah Suriah berhasil mematahkan pengepungan mujahidin dan mengirim bantuan militer bagii pasukan mereka dalam Penjara Pusat Aleppo. Berita tersebut berdasar pengakuan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berkantor di London.

Namun sumber-sumber Kamar Operasi Gabungan Penduduk Syam yang berada di front pertempuran Penjara Pusat Aleppo membantah berita tersebut. Sampai saat ini mujahidin masih mengepung dan menyerang pasukan Nushairiyah yang bermarkas dalam Penjara Pusat Aleppo.

Kamar Operasi Gabungan Penduduk Syam merupakan wadah kerjasama kelompok Jabhah Nushrah, Jabhah Islamiyah, Harakah Fajr Asy-Syam dan Jaisyul Mujahidin. Keempat kelompok jihad terbesar di Aleppo tersebut menggelar operasi gabungan “Perang Al-I’tisham” untuk menghadang serangan pasukan Nushairiyah dan milisi-milisi Syiah.

http://youtu.be/SEPrv8XxTdE

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.