Berita Dunia Islam Terdepan

Hamas dan ribuan simpatisan lancarkan aksi solideritas di Hebron

6

HEBRON (Arrahmah.com) – Ribuan warga Palestina, berpartisipasi dalam aksi solidaritas yang digagas Hamas di kota Hebron pada Jumat (23/5/2014), mendukung para tawanan administratif yang menggelar mogok makan di penjara Israel selama 30 hari berturut-turut.

Koresponden Pusat Informasi Palestina melaporkan, “aksi solidaritas berlangsung setelah shalat Maghrib dari Masjid Al-Hars dekat kompleks Ras Jaurah, Utara Hebron, dengan berjalan kaki melalui jalan Ain Sarah sampai bundaran Ibnu Rushd di pusat kota Hebron.”

Beberapa pimpinan Hamas dan anggota parlemen, serta wakil dari lembaga-lembaga peduli tawanan Palestina turut andil dalam aksi solidaritas ini. Para peserta aksi menyebutkan, “aksi solidaritas ini merupakan aksi terbesar yang berlangsung di Tepi Barat sejak awal mogok makan sampai saat ini.”

Peserta aksi meneriakan dukungan kepada para tawanan guna meraih kebebasan dan mengapresiasi kesabaran mereka, serta menuntut Brigade Al-Qassam agar menculik serdadu Israel untuk ditebus dengan kebebaskan para tawanan.

Anggota legislatif Basim Zaarir menyampaikan orasi dan apresiasi bagi tawanan Aiman Athbis yang menggelar mogok makan sejak 85 hari lalu.

Para tokoh yang berorasi menuntut pihak otoritas Palestina melakukan langkah politik guna membebaskan para tawanan, dan menggalang dukungan rakyat untuk mendukung dan melakukan solidaritas bagi para tawanan

(adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...