Alhamdulillah, serangan mujahidin tewaskan 30 tentara Nushairiyah di Aleppo

Komandan operasi gabungan menerangkan taktik serangan kepada komandan regu-regu serbu mujahidin
14

ALEPPO (Arrahmah.com) – Mujahidin Islam kembali memberikan pukulan telak kepada pasukan Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah di kota Aleppo. Dalam pertempuran lanjutan di front Syaikh Najjar, kota Aleppo, mujahidin berhasil menewaskan dan mencederai puluhan pasukan Nushairiyah dan milisi Syiah.

Dari front Syaikh Najjar akun resmi Kamar Operasi Gabungan Penduduk Syam melaporkan bahwa regu-regu serbu mujahidin pada hari Jum’at (23/5/2014) melakukan serangan penyusupan ke tengah basis pertahanan pasukan Nushairiyah dan milisi-milisi Syiah di sekitar Bundaran Buraij, kampung Buraij, desa Syaikh Najjar, kota Aleppo.

Kamar Operasi Gabungan Penduduk Syam merupakan wadah kerjasama kelompok Jabhah Nushrah, Jabhah Islamiyah, Harakah Fajr Asy-Syam dan Jaisyul Mujahidin. Keempat kelompok jihad terbesar di Aleppo tersebut menggelar operasi gabungan “Perang Al-I’tisham” untuk menghadang serangan pasukan Nushairiyah dan milisi-milisi Syiah.

Komandan operasi gabungan menerangkan taktik serangan kepada komandan regu-regu serbu mujahidin
Komandan operasi gabungan menerangkan taktik serangan kepada komandan regu-regu serbu mujahidin

Mujahidin menunaikan shalat Maghrib berjama'ah sebelum memulai serangan
Mujahidin menunaikan shalat Maghrib berjama’ah sebelum memulai serangan

Serangan mujahidin dimulai pada Jum’at sore setelah shalat Maghrib dan berlanjut sampai Sabtu pagi. Mujahidin mengerahkan senjata ringan, menengah dan berat dalam serangan tersebut.

Rezim Nushairiyah mengerahkan pesawat tempur dan helikopter tempur untuk membombardir pergerakan maju regu-regu serbu mujahidin. Selain mengerahkan persenjataan menengah dan berat, pasukan Nushairiyah juga menembakkan bom-bom cahaya untuk mengetahui posisi mujahidin. Namun atas karunia Allah semata mujahidin berhasil mundur dengan selamat.

Pasukan Nushairiyah menembakkan bom cahaya ke udara untuk mengetahui posisi mujahidin
Pasukan Nushairiyah menembakkan bom cahaya ke udara untuk mengetahui posisi mujahidin

Dalam serangan gabungan yang sangat berani tersebut mujahidin menewaskan lebih dari 30 pasukan Nushairiyah. Beberapa diantara yang tewas adalah perwira militer dan milisi Syiah. Puluhan tentara dan milisi Syiah lainnya cedera oleh serangan heroik tersebut.

Sumber-sumber mujahidin juga melaporkan bahwa mujahidin meraih kemenangan telak dalam pertempuran pada hari Kamis (22/5/2014). Mujahidin berhasil menewaskan 70 tentara Nushairiyah dan milisi Syiah, diantaranya adalah beberapa orang perwira militer. Mujahidin menghancurkan sebuah tank BMP dan menewaskan pengendaranya.

Selain itu mujahidin juga menghancurkan dua buah senjata mesin berat kaliber 23 mm dan senjata mesin menengah DShK. Depot bahan bakar pasukan Nushairiyah yang berada di Talah Zarzur ikut terbakar dalam pertempuran tersebut. Allahu akbar wal hamdulillah.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.