Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin IIA menangkap puluhan polisi boneka di Badakhshan

Peta Badakhshan, Afghanistan
2

BADAKHSHAN (Arrahmah.com) – Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) telah menangkap 27 polisi boneka selama pengepungan di timur laut Afghanistan.

27 polisi yang ditangkap pada Kamis (22/5/2014) bersembunyi di sebuah gua selama serangan Mujahidin pada Rabu (21/5) di distrik Yamgan, menurut pernyataan Jenderal Fazeluddin Ayar, kepala polisi boneka di provinsi Badakhshan seperti dilaporkan Al Jazeera.

Polisi boneka telah meluncurkan sebuah upaya untuk mencoba menemukan mereka, klaim Ayar. Sekitar 50 polisi lainnya yang bersembunyi di daerah itu telah melarikan diri, ia menambahkan.

Operasi musim panas IIA

Pertempuran dimulai pada Selasa malam dan berlangsung sampai Rabu. Bala bantuan dikirim ke lokasi, namun polisi melarikan diri dari daerah itu dan memerangi Mujahidin dari pegunungan sekitarnya dengan dukungan helikopter yang terbang di atas wilayah pertempuran.

Pertempuran dan serangan Mujahidin diintensifkan setiap tahunnya saat cuaca lebih baik.

Provinsi Badakhshan terletak di pegunungan Hindu Kush dan Pamir dan berbatasan dengan Cina, merupakan salah satu daerah terpencil di Afghanistan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...