Memulai intervensi, AS kirimkan tentara untuk mencari para gadis yang berada dalam tawanan Mujahidin boko Haram

19

ABUJA (Arrahmah.com) – Negara penjajah Amerika Serikan telah mengerahkan 80 personil militer ke Chad untuk membantu dalam pencarian ratusan gadis Nigeria yang saat ini berada dalam tawanan Mujahidin Nigeria yang dikenal dengan sebutan Boko haram.

Obama mengatakan kepada anggota parlemen dalam pernyataan yang dirilis pada Rabu (21/5/2014) mengenai langkah-langkah terbaru yang akan diambil untuk mengembalikan para gadis.

Dia mengatakan personil militer yang dikirim akan dibantu dengan intelijen, pengawasan dan pesawat pengintai untuk misi di Nigeria utara. Pasukannya akan tinggal di Chad sampai dukungan AS tidak diperlukan lagi, klaim Obama seperti dilaporkan Al Jazeera.

“Terdapat sekitar 30 orang lebih dari CIA, Departemen Luar Negeri, militer dan FBI yang bekerja dalam sebuah tim di Abuja bersama pejabat Nigeria untuk membantu melakukan pencarian ini,” ujar reporter Al Jazeera yang melaporkan dari Washington DC.

Mujahidin Boko Haram beberapa waktu lalu telah merilis video yang memperlihatkan para gadis yang berada dalam tahanan mereka. Mereka menuntut pembebasan saudara-saudara mereka dalam penjara thagut Nigeria untuk ditukar dengan kebebasan para gadis yang mereka tangkap dari wilayah Chibok pada bulan lalu. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.