Ekspedisi superqurban di pantai Lango

300 paket Superqurban untuk 90 KK warga Kelurahan Pantai Lango, Kecamatan Penajam, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur
19

SAMARINDA (Arrahmah.com) – . Tim RZ menyalurkan 300 paket Superqurban ke Kelurahan Pantai Lango, Kecamatan Penajam, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Sebanyak 90 kepala keluarga terbantu dalam Ekspedisi Superqurban kali ini. Tim pun mengunjungi SDN 004 Pantai Lango untuk memberikan motivasi mengenai cita-cita dan penyuluhan kesehatan.

Kelurahan Pantai Lango letak wilayahnya dikelilingi laut. Akses utama menuju Pantai Lango yaitu melewati perairan laut menggunakan perahu motor dengan jarak tempuh sekitar 45 menit dari pelabuhan Balikpapan (Kampung Baru). Mayoritas penduduk Pantai Lango berasal dari suku Bajau (Sulawesi Selatan).

“Alhamdulillah RZ dapat kembali menyalurkan kornet Superqurban ke seluruh daerah di Indonesia. Kami menargetkan penyaluran kornet Superqurban untuk tahun ini sebanyak 500.000 paket,” ujar CEO RZ Nur Efendi, Rabu (21/5/2014).

Salah satu tokoh masyarakat, Supardi Taher menyampaikan ucapan terima kasih kepada karena warganya memperoleh bantuan kornet Superqurban. Pada dasarnya warga Suku Bajau sangat jarang mengonsumsi daging. “Karena letak daerah geografis daerah Pantai Lango ini sangat terpencil, sehingga akses tempuhnya jauh dan mahal dari Balikpapan ke Pantai Lango,” ujarnya.

Suprayitno, salah seorang relawan menuturkan kebahagiannya atas lancarnya penyaluran yang dilakukan. “Alhamdulilah, penyaluran yang dilakukan tim ekspedisi Superqurban berjalan dengan lancar dan mendapat animo positif dari warga setempat. Semoga kedepannya lebih banyak lagi masyarakat yang dapat kami bantu,” ucapnya. (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.