Allahu Akbar, Mujahidin IIA berhasil kuasai distrik Yamgan dalam Operasi Khaibar

3

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) berhasil menguasai distrik Yamgan provinsi Badakhshan Afghanistan utara pada Selasa (20/5/2014) setelah melewati pertempuran berdarah melawan pasukan musuh.

Mujahidin mengibarkan bendera Tauhid putih di seluruh wilayah itu setelah mengusir pasukan musuh dari distrik tersebut, Al-Emarah News melaporkan.

Sebanyak 16 tentara musuh tewas dan sejumlah besar dari mereka mengalami luka-luka. Sementara itu, lima pasukan boneka ditangkap oleh mujahidin dalam pertempuran yang membuat tentara musuh kocar-kacir itu.

Tiga mujahidin dilaporkan syahid, in syaa Allah, sementara yang lainnya terluka dalam serangan besar-besaran yang berlangsung selama lima jam tersebut.

Serangan ini merupakan bagian dari “Operasi Khaibar” yang diluncurkan di seluruh negeri Afghanistan oleh Mujahidin IIA sejak tanggal 12 Mei 2014 lalu.

Dalam serangan ini, mujahidin juga menyita 6 kendaraan militer musuh, sebuah kendaraan lapis baja pengangkut personel musuh dan sejumlah besar senjata, amunisi serta seperangkat elektronik dan perlengkapan militer lainnya.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.