Berita Dunia Islam Terdepan

Tiga polisi tewas dan sembilan lainnya cedera oleh serangan di Kairo

2

KAIRO (Arrahmah.com) – Tiga polisi Mesir tewas dan sembilan lainnya cedera oleh sebuah serangan di kota Kairo pada Selasa (20/5/2014) dini hari, Al-Jazeera melaporkan.

Sekelompok pria bersenjata yang belum diketahui identitasnya melakukan serangan terhadap posko pasukan keamanan di lingkungan Universitas Al-Azhar, dekat bagian Nashr Tsani City di Kairo. Serangan yang dilakukan pada waktu dini hari Selasa itu menewaskan tiga orang polisi dan mencederai sembilan lainnya.

Reuters mengutip dari sumber-sumber keamanan yang mengatakan tiga orang polisi tewas dalam serangan terhadap posko keamanan di depan asrama mahasiswa Universitas Al-Azhar, barat laut kota Kairo.

Departemen Dalam Negeri Mesir menyatakan sembilan polisi lainnya mengalami cedera. Salah satunya adalah kepala sub intelijen Nashr City. Mereka menjadi korban serangan tiga orang bersenjata yang mengendarai sebuah mobil. Para pelaku serangan melarikan diri setelah terjadi baku tembak dengan pasukan keamanan.

Muadz salah seorang mahasiswa mengatakan kepada Al-Jazeera bahwa ia mendengar suara tembakan gencar di dekat asrama Universitas. Ia melihat langsung dua orang polisi di pintu gerbang posko keamanan melepaskan tembakan.

Pasukan keamanan Mesir telah mengepung dan menyerbu masuk ke dalam kampus Universitas Al-Azhar. Selama ini junta militer Mesir menganggap kampus Universitas tersebut sebagai ancaman keamanan serius karena demonstrasi anti kudeta militer terjadi setiap hari di sana.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...