Kepala Pertahanan rezim Assad, Jenderal Hussein Ishaq dikabarkan tewas

Peta Suriah
39

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Allahu Akbar! Kabar gembira datang dari medan Jihad Suriah, Kepala Pertahanan rezim Nushairiyah Suriah telah tewas di tengah pertempuran di dekat Damaskus.

Jenderal Hussein Ishaq dikatakan terluka saat Mujahidin menyerang sebuah pangkalan pertahanan udara rezim di dekat kota Mleiha pada Sabtu (17/5/2014) dan kemudian meninggal dunia, lansir BBC (18/5).

Dia merupakan salah satu dari para petinggi militer yang telah tewas dalam perang Suriah yang berlangsung lebih dari tiga tahun.

Meskipun perang masih berlangsung, rezim Nushairiyah tanpa malu terhadap rakyat Suriah berencana untuk mengadakan pemilihan presiden bulan depan dengan kembali mencalonkan Bashar al Assad sebagai presiden.

Direktur Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) yang berbasis di Inggris mengatakan kematian Ishaq adalah pukulan yang telak bagi rezim.

Markas pasukan udara terletak di lokasi pertempuran sengit yang diperebutkan di sekitar Damaskus, lapor AFP.

Selama lebih dari sebulan, pasukan rezim yang didukung oleh militan Syi’ah asal Libanon, “Hizbullah” telah berjuang melawan gempuran Mujahidin di kota Mleiha. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.