ALMANAR musnahkan ratusan botol khamar di Cirebon

Seorang laskar AMANAR sedang menumpahkan beberapa botol khamar (minuman beralkohol) yang ditemukan di beberapa toko di Paliman, Cirebon dalam aksi amar ma'ruf nahi munkar Ahad (18/5/2014)
22

CIREBON (Arrahmah.com) – Ratusan laskar yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Nahi Mungkar (ALMANAR) melaksanakan ibadah amar ma’ruf nahi mungkar di kabupaten Cirebon Ahad (18/5/2014).

Target nahi mungkar sama seperti aksi sebelumnya, yakni beberapa warung atau toko yang menjual minuman beralkohol. Target pertama toko Hj.Asiya, jalan Palimanan Pasar Minggu Kabupaten Cirebon. Hasilnya didapati minuman beralkohol (khamar) sebanyak 25 dus dengan berbagai macam merek. Masih di tempat yang sama target kedua di toko H.suwito. D, menemukan 5 dus khamar dengan berbagai macam merek. Kemudian di toko ketiga yang didatangi laskar adalah toko Jambon, di desa Jemaras blok Karang Asem, juga berhasil menemukan 15 dus khamar.

Temuan puluhan dus yang berisi ratusan botol khamar dari ketiga toko tersebut langsung dimusnahkan di tempat dengan cara menumpahkannya ke tanah.

Menurut Korlap 2 ALMANAR Abu Usamah Nur Irhab, kegiatan ini merupakan ibadah nahi mungkar yang merupakan kewajiban sebagai umat Islam. Kegiatan ini bukan sweping dan bukan pula razia, akan tetapi merupakan ibadah yang disyariatkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Dia juga mengecam para penjual khamar ini adalah orang sudah haji, “Yang nista adalah mereka para penjualnya sudah haji,” ujarnya. (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.