Berita Dunia Islam Terdepan

Rakyat Mesir di empat negara Eropa menggelar aksi protes menentang pemilihan presiden

5

EROPA (Arrahmah.com) – Rakyat Mesir anti-kudeta turun ke jalan di empat negara Eropa pada Jum’at (16/5/2014) untuk memprotes pemilihan presiden, menurut Anadolu News Agency dan saksi mata, seperti dilansir MEMO.

Protes tersebut adalah bagian dari suatu kegiatan Koalisi Internasional untuk Rakyat Mesir yang hidup di pengasingan, untuk menolak pemilihan presiden.

Di Turki para pengunjuk rasa berkumpul di depan kedutaan Mesir di Istanbul, mengangkat tanda Rabia dan gambar presiden terguling Muhammad Mursi.

Sementara di Jerman, pengunjuk rasa pro-Mursi turun ke jalan untuk mengumumkan keberatan mereka terhadap pemilu yang berlangsung. Mereka mengumumkan boikot mereka terhadap pemilu itu.

Rakyar Mesir anti-kudeta di Perancis berkumpul di depan kedutaan Mesir di Paris. Mereka mengangkat slogan Rabia dan menyatakan penentangan mereka terhadap pencalonan Abdul Fattah As-Sisi-untuk menjadi presiden.

Di Sarajevo mereka turun ke jalan dan mengangkat poster bertuliskan, “boikot pemilu … pemilu tidak valid.” Mereka juga mengangkat tanda Rabia dan gambar Mursi.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...