Otoritas boneka Yaman mengklaim telah berhasil menangkap ahli bom Al Qaeda

Pasukan boneka Yaman tengah berjaga-jaga di ibukota Sana'a pada 15 Mei 2014. (Foto : AFP)
6

SANA’A (Arrahmah.com) – Menteri Dalam Negeri Yaman mengklaim pada Jum’at (16/5/2014) bahwa seorang ahli bom Al Qaeda telah ditangkap selama operasi militer di provinsi selatan, Lahaj.

Pria bernama Mohammad Hassan Jaafar alias Awkal diklaim sebagai ahli terkemuka dalam membuat alat peledak di tubuh Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP), lansir Al Arabiya (17/5).

Menurut laporan Reuters, pada Kamis (15/5) malam, tentara boneka Yaman “berhasil” menggagalkan serangan Al Qaeda di beberapa titik yang menargetkan fasilitas pemerintah, gedung diplomatik dan militer di ibukota.

Kementerian Dalam Negeri mengatakan bahwa pasukan keamanan telah “menggagalkan” sejumlah operasi yang direncanakan Al Qaeda di ibukota dengan target gedung pemerintah, markas militer serta beberapa kedutaan asing.

Mereka mengklaim sejumlah orang ditangkap sebelum melakukan serangan di Sana’a di antaranya sejumlah orang asing yang berasal dari Suriah.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh pihak Mujahidin AQAP terkait berita tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.