[Video] Pasukan "Israel" membunuh dua pemuda Palestina di Ramallah

9

RAMALLAH (Arrahmah.com) – TV Palestina telah merilis sebuah video yang menunjukkan dua pemuda Palestina yang dibunuh oleh pasukan tentara “Israel” pada Kamis (15/5/2014) selama aksi protes menentang peringatan Hari Nakba “Israel”, lapor MEMO.

Hari Nakba atau “bencana” merupakan istilah yang digunakan warga Palestina untuk menggambarkan pengusiran paksa terhadap mereka ketika “Negara Israel” didirikan pada tahun 1948.

Sumber-sumber medis Palestina mengatakan bahwa Mohammed Odeh Abu al – Thaher (22) dari Abu Shkheidim dan Nadim Seyam Nawara (17) dari Al- Mazra’a Al-Sharkiye, keduanya dekat Ramallah ditembak dekat jantung dan dipindahkan ke Rumah Sakit Ramallah.

Para pemuda jatuh di luar penjara Ofer, barat Ramallah selama protes melempar batu yang menandai Hari Nakba (bencana) bagi warga Palestina dan dalam solidaritas dengan tahanan administratif yang melakukan aksi mogok makan sejak 22 hari lalu, sumber-sumber medis melaporkan.

Pemerintah Palestina mengumumkan hari Jum’at (16/5) sebagai hari berkabung umum untuk satu hari pada Jum’at (16/5) kemarin, kata juru bicara pemerintah Ihab Bseiso kepada kantor berita Wafa Palestina.

Bseiso mengatakan pemerintah telah memerintahkan untuk menurunkan bendera Palestina pada hari Jum’at di semua lembaga resmi dan kementerian.

Dia juga menyeru warga Palestina untuk berpartisipasi dalam pemakaman pemuda Palestina yang gugur tertembak di kampung halaman mereka.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.