Berita Dunia Islam Terdepan

Puluhan orang gugur dan cedera oleh serangan pesawat tempur dan rudal di kota Nawa

7

NAWA (Arrahmah.com) – Pesawat-pesawat tempur rezim Nushairiyah Suriah pada hari Jum’at (16/5/2014) melancarkan serangan massif terhadap beberapa wilayah di propinsi Dara’a, Suriah selatan yang telah dibebaskan oleh kelompok-kelompok jihad.

Salah satu wilayah yang mendapat gempuran paling hebat adalah kota imam Nawawi yang terletak di wilayah pinggiran Dara’a. Selain serangan pesawat tempur, kota Nawa juga dibombardir dengan lebih dari 100 rudal oleh rezim Nushairiyah, islammemo melaporkan.

Para aktivis di Dara’a melaporkan puluhan warga gugur dan cedera berat oleh serangan massi pasukan rezim Bashar Asad di kota Nawa. Menurut pantauan mereka korban terbanyak jatuh di rumah sakit lapangan di kota Jasim yang telah dibebaskan oleh mujahidin Jabhah Nushrah dan beberapa kelompok jihad lainnya beberapa bulan yang lalu.

Sementara itu Ittihad Tansiqiyat Ats-Tsaurah As-Suriyah (Persatuan Koordinasi Revolusi Suriah) menjelaskan bahwa pesawat tempur rezim Bashar Asad melancarkan 15 kali serangan udara ke kota Nawa sepanjang hari Jum’at (16/5). Hal itu belum terhitung serangan rudal yang berjumlah lebih dari seratus buah yang ditembakkan pasukan Bashar Asad ke kota tersebut.

Para aktivis merilis video-video pendek yang memperlihatkan puluhan warga yang gugur dan cedera oleh serangan udara dan rudal pasukan Bashar Asad di kota Inkhil, Jasim dan Nawa. Sebagian besar korban cedera dilarikan ke rumah sakit lapangan di kota Jasim.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...