Berita Dunia Islam Terdepan

Biadab, rezim Nushairiyah membombardir kota Imam Nawawi dengan 100 rudal

9

NAWA (Arrahmah.com) – Mujahidin Jabhah Nushrah dan beberapa kelompok jihad lokal lainnya berhasil memasuki kota Nawa, propinsi Dara’a pada hari Sabtu (26/4/2014). Nawa adalah kota tempat lahir, meninggal dan pemakaman ulama kondang imam Muhyiddin Abu Zakaria Yahya bin Syaraf An-Nawawi. Kota tersebut selama lebih dari satu tahun telah dikepung oleh rezim Nushairiyah Suriah.

Kesuksesan mujahidin Jabhah Nushrah dan kelompok-kelompok jihad lainnya dalam merebut Tal Jabiyah dan kota Nawa merupakan pukulan yang sangat keras bagi rezim Nushairiyah Suriah.

Dalam upaya untuk merebut kembali kota Nawa, pasukan rezim Nushairiyah Suriah pada hari Jum’at (16/5/2014) membombardir kota tersebut secara massif. Pasukan rezim Nushairiyah menembakkan sekitar 100 rudal ke kota yang dipertahankan oleh mujahidin Jabhah Nushrah dan kelompok-kelompok jihad lainnya tersebut. Pasukan Nushairiyah juga menembakkan meriam Hawan.

Video yang dirilis oleh Kantor Media Nawa memperlihatkan rudal-rudal pasukan Nushairiyah menghantam bangunan-bangunan di kota Nawa. Ledakan-ledakan keras disusul kobaran api berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Sampai saat berita ini diturunkan belum ada laporan yang valid tentang jumlah korban jiwa dan harta di kalangan mujahidin dan penduduk kota Nawa.

http://youtu.be/WeCNcwcAwDg

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...