Operasi Mujahidin IIA tewaskan 40 pasukan musuh dan komandan mereka di Boldak

18

BOLDAK (Arrahmah.com) – Sebuah operasi dilancarkan Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) terhadap sarana militer polisi perbatasan “Sardari”, Boldak, di mana komandan dan agen direktorat kemanan Afghanistan tinggal, lapor Voice of Jihad pada Kamis (15/5/2014).

Serangan dimulai sekitar pukul 7:00 malam waktu setempat pada Rabu (14/5) dalam rangkaian operasi musim semi Khaibar. Serangan ini dilancarkan oleh 4 mujahidin gagah berani yaitu Ismatullah, Dost Muhammad, Ahmadullah dan Muhammad Takreek. Keempatnya berasal dari Kandahar.

Mujahidin menembak mati para penjaga di pintu gerbang hingga membuka jalan mereka ke sarana musuh. Setelah itu mereka mulai membidik para pasukan boneka di sana.

Saat pasukan musuh tambahan berkumpul di luar untuk menyerang Mujahidin, sebuah mobil bermuatan bahan peledak yang diparkir di pintu gerbang itu diledakkan dengan menggunakan remote control, diikuti oleh bentrokan yang berlangsung hingga 3 jam sebelum mujahid terakhir memperoleh kesyahidan, in syaa Allah.

Operasi ini dilaporkan menewaskan lebih dari 40 musuh bersenjata termasuk seorang komandan inti mereka, sementara puluhan lainnya terluka di samping sarana pendukung mereka yang juga mengalami kerusakan.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.