Berita Dunia Islam Terdepan

2 warga Palestina ditembak mati dalam protes peringatan Nakba “Israel” di Tepi Barat

11

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Pasukan penjajah “Israel” menembak dan menewaskan seorang pemuda dan seorang remaja Palestina pada Kamis (15/5/2014) selama aksi protes yang menandai peringatan ke-66 Nakba, barat Ramallah di Tepi Barat pusat, lapor Ma’an.

Saksi dan sumber medis mengidentifikasi korban sebagai Muhammad Audah Abu Al-Thahir (22) dari daerah Ramallah – desa Abu Shukheidim dan Nadim Siyam Nuwarah (17) dari desa Al-Mazraa Al-Qibliyya di distrik Ramallah.

Para korban, menurut sumber-sumber medis, ditembak dengan peluru tajam di bagian dada. Jenazah mereka dievakuasi ke Kompleks Medis Ramallah.

Petugas medis mengatakan tiga remaja Palestina juga terluka akibat terkena peluru tajam. Seorang terkena di bagian dada, seorang di bagian kaki, dan seorang lainnya di bagian tungkai kaki. Dokter mengatakan bahwa mereka berada dalam kondisi stabil.

Pengunjuk rasa dekat pusat penahanan Ofer mengatakan mereka juga ingin menunjukkan solidaritas dengan tahanan Palestina yang ditahan tanpa pengadilan yang telah melakukan aksi mogok makan selama 22 hari.

Warga Palestina menggelar aksi protes di wilayah yang diduduki penjajah dan di tempat lainnya yang memperingati Nakb pada Kamis (15/5).

Pada peristiwa Nakba, atau bencana, berdirinya “Negara Israel” tahun 1948, lebih dari 760.000 warga Palestina – diperkirakan saat ini berjumlah lebih dari 5 juta dengan keturunan mereka – telah menyelamatkan diri atau diusir dari rumah mereka.

AR-Nakba2

AR-Nakba3

AR-Nakba4

AR-Nakba5

AR-Nakba6

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...