Mujahidin IIA berhasil memukul mundur pasukan musuh di distrik Gilan

25

GILAN (Arrahmah.com) – Pasukan gabungan musuh termasuk polisi militer, tentara dan milisi Arbaki telah melakukan serangan gabungan yang didukung oleh sekitar 100 tank dan kendaraan militer serta dukungan pasukan udara di distrik Gilan provinsi Ghazni, Al-Emarah News melaporkan, seperti dilansir Voice of Jihad pada Ahad (11/5/2014).

Mujahidin Imarah Islam Afghanistan telah berjuang dalam pertempuran melawan pasukan gabungan musuh itu selama 9 hari dan menewaskan sebanyak 46 pasukan boneka musuh yang terdiri dari tentara, polisi dan milisi Arbaki.

Ada puluhan musuh yang terluka parah dalam pertempuran itu. Sementara sedikitnya 6 tank lapis baja dan 2 kendaraan tempur lapis baja musuh juga telah hancur berkeping-keping dalam operasi Ghazni tersebut, lapor koresponden Al-Emarah, menambahkan bahwa setelah itu pasukan musuh yang menderita kekalahan telak melarikan diri dari daerah itu.

Pasukan musuh juga melarikan diri dari kompleks sipil di mana penduduk telah mengosongkan rumah mereka karena desa-desa mereka telah berada di bawah serangan mortir musuh yang konstan.

Sedikitnya 21 warga sipil, di antaranya 5 anak, 3 wanita dan 13 pria terluka parah dan sekitar 300 keluarga meninggalkan dan mengosongkan rumah mereka di mana pasukan musuh berlindung dan menggunakan kompleks mereka sebagai tameng. Para penduduk desa, bagaimanapun, kembali ke rumah mereka pada Sabtu (10/5) malam setelah musuh menghadapi kekalahan telak yang memalukan.

Sebagian besar distrik Gilan kini dalam keadaan aman di tangan Mujahidin yang telah mengalahkan pasukan boneka musuh dan tuan mereka.

Enam Mujahidin dilaporkan syahid, in syaa Allah, dan tujuh lainnya luka-luka dalam pertempuran tersebut.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.