Mujahidin kuasai 4 bangunan dan tewaskan 13 tentara di desa Nushairiyah Aleppo

10

ALEPPO (Arrahmah.com) – Dalam lanjutan perang sengit di front desa Jam’iyatu Az-Zahra’, mujahidin Jabhah Islamiyah berhasil menguasai empat bangunan dan menewaskan 13 tentara Nushairiyah.

Akun resmi Jabhah Islamiyah melaporkan bahwa mujahidin Jabhah Islamiyah berhasil menguasai empat bangunan dan menewaskan 13 tentara Nushairiyah dalam pertempuran di desa Jam’iyatu Az-Zahra’ pada Sabtu (10/5/2014). Mujahidin juga menghancurkan sebuah meriam B 9 dan merebut sejumlah senjata dan amunisi dari tangan pasukan Nushairiyah.

Desa Jam’iyatu Az-Zahra adalah desa Nushairiyah di kota Aleppo. Desa tersebut merupakan salah satu markas pertahanan terkuat pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah di Aleppo. Serangan mujahidin terhadap desa Nushairiyah tersebut menandakan mujahidin mulai mampu mendesak pasukan Nushairiyah dan milisi-milisi Syiah di Aleppo.

Mujahidin Jabhah Nushrah, Jabhah Islamiyah, Harakah Fajr Asy-Syam Al-Islamiyah dan Jaisyul Mujahidin tergabung dalam Kamar Operasi Gabungan Penduduk Syam di propinsi Aleppo dan pinggiran Aleppo. Sejak beberapa bulan terakhir keempat kelompok jihad tersebut menyatukan kekuatan mereka untuk menghadang invasi besar-besaran pasukan Nushairiyah dan milisi Syiah di Aleppo dan pinggiran Aleppo.

http://youtu.be/XaH27bYS4OU

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.