Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin kembali merebut beberapa bangunan di desa Jaubar Damaskus

4

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Dalam lanjutan perang sengit di front desa Jaubar, Damaskus selatan, mujahidin berhasil merebut kembali beberapa bangunan yang sebelumnya diduduki ole pasukan rezim Nushairiyah Suriah.

Akun resmi Jabhah Islamiyah melaporkan bahwa mujahidin Jaisyul Islam, salah satu unsur dalam Jabhah Islamiyah, pada hari Sabtu (10/5/2014) berhasil merebut kembali beberapa bangunan dan tempat di dalam desa Jaubar, Damaskus selatan dari tangan pasukan rezim Nushairiyah.

http://youtu.be/9tyMVdAxSjU

Kesuksesan tersebut diraih setelah mujahidin Jaisyul Islam terlibat pertempuran sengit dengan pasukan rezim Nushairiyah dalam desa Jaubar. Pertempuran meletus sejak Sabtu pagi.

Dalam pertempuran sengit pada hari Sabtu, mujahidin Jaisyul Islam berhasil menghancurkan sebuah tank T 72 dan buldozer milik pasukan Nushairiyah. Sejumlah tentara Nushairiyah tewas dan cedera dalam baku tembak sengit tersebut.

http://youtu.be/aGNeAXPQ-2Q

Kemenangan mujahidin Jaisyul Islam ini membuat pertempuran di ibukota Damaskus kian membara. Mujahidin Jabhah Nushrah, Jabhah Islamiyah dan Ittihad Islami li-Ajnad Asy-Syam sejak Desember 2013 sampai saat ini terlibat dalam operasi gabungan “Perang Allah Yang lebih tinggi dan lebih mulia” di propinsi Damaskus dan pinggiran Damaskus.

 

 

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...