Berita Dunia Islam Terdepan

Belasan orang tewas dalam serangan syahid di basis militer di Hadramaut

Serangan di Sana'a merupakan respon dari operasi militer yang diluncurkan di wilayah selatan. (Foto : Reuters)
3

HADRAMAUT (Arrahmah.com) – Sedikitnya 11 orang tewas setelah serangan syahid menghantam basis polisi militer di al-Mukalla, tenggara Yaman.

Saksi di ibukota provinsi Hadramaut melaporkan ambulans mengangkut korban ke rumah sakit kota pada Ahad (11/5/2014), seperti dilansir Al Jazeera.

Ledakan itu terjadi saat pasukan boneka Yaman meluncurkan operasi militer besar-besaran untuk memburu Mujahidin Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) di selatan.

Sebelumnya di hari yang sama, pos pemeriksaan militer di ibukota Yaman menjadi target serangan Mujahidin, namun tidak diketahui jumlah pasti korban dalam serangan ini. Ini adalah serangan kedua dalam beberapa hari yang terjadi di dekat istana presiden di Sana’a.

Sana’a telah berada dalam keadaan siaga selama berhari-hari dan ketegangan meningkat setelah militer mengatakan tentara telah memasuki Azzan, kubu Mujahidin di provinsi Shabwa, selatan Yaman, mendorong Amerika Serikat menutup Kedubesnya.

AQAP dianggap oleh Washington sebagai afiliasi Al Qaeda paling berbahaya. Negara-negara Barat khawatir bahwa AQAP bisa menggunakan Yaman sebagai batu loncatan untuk “serangan internasional” di masa mendatang. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...