Sembilan tentara boneka Pakistan tewas dalam serangan bom pinggir jalan

24

WAZIRISTAN (Arrahmah.com) – Sedikitnya sembilan tentara boneka Pakistan tewas dalam ledakan bom pinggir jalan di daerah Waziristan Utara.

Peledak ditanam di pinggir jalan antara Miranshah di Waziristan utara dan perbatasan Afghanistan, ujar seorang juru bicara militer mengatakan kepada Al Jazeera.

Para tentara ini tengah berada di bus ketika bom meledak pada Kamis (8/5/2014) pagi, ujar Chaudry Nisar Ali Khan, menteri dalam negeri Pakistan, pada konferensi pers.

Beberapa orang menderita luka parah dalam ledakan itu, namun pihak militer tidak memberikan angka pasti dari mereka yang terluka.

Pasukan boneka Pakistan menyerang basis Mujahidin Tehrik-e-Taliban Pakistan (TTP) di Waziristan Utara sebagai respon atas serangan tersebut.

Sebuah proses pembicaraan yang gagal antara TTP dengan pemerintah Pakistan masih menemui jalan buntu setelah TTP menolak untuk memperpanjang gencatan senjata pada bulan lalu karena pihak Pakistan tidak memenuhi kondisi yang ditetapkan oleh Mujahidin.

Dalam insiden terpisah, seorang tentara lainnya tewas setelah pria bersenjata menembaki pos pemeriksaan militer di Waziristan selatan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.