Lewat SMS, "Israel" bujuk pemuda Palestina untuk menjadi mata-mata

44

GAZA (Arrahmah.com) – Beberapa pemuda Gaza menerima pesan teks di ponsel mereka pada Kamis malam (8/5/2014) yang meminta mereka untuk bekerja sebagai informan bagi “Israel”.

Salah satu pemuda mengatakan kepada The Palestinian Information Center (PIC) bahwa ia sangat terkejut ketika ia menerima pesan teks yang meminta dia untuk terus berhubungan dengan seseorang yang bernama Kapten Adnan.

Pemuda lain mengatakan dia bahkan tidak mencoba untuk mengetahui lebih lanjut apa yang inginkan oleh pengirim pesan, karena mereka pasti berasal dari Mossad atau Shin Bet.

Bujukan untuk menjadi mata-mata bagi “Israel” terutama ditujukan kepada warga Palestina yang miskin dan pengangguran di Jalur Gaza, terutama di kalangan pemuda.

Pasukan pendudukan “Israel” berupaya untuk mengambil keuntungan dari kemiskinan warga Palestina untuk memaksa mereka agar mau bekerja sebagai agen mata-mata, seorang pejabat keamanan mengatakan kepada PIC.

Pejabat keamanan meminta kepada semua pemuda Palestina untuk tidak berurusan dengan pesan yang mencurigakan tersebut.

Itu merupakan upaya pendudukan “Israel” untuk merekrut pemuda Palestina untuk mematai-matai orang-orang mereka sendiri, tambahnya.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.