Berita Dunia Islam Terdepan

Jabhah Islamiyah merebut gudang senjata rezim Nushairiyah di kota Qalamoun timur

Salah satu tank pasukan Nushairiyah yang direbut mujahidin dari gudang senjata 559 di Qalamoun timur
12

QALAMOUN (Arrahmah.com) – Mujahidin Jabhah Islamiyah, berhasil merebut gudang senjata dan amunisi 559 di kota Qalamoun timur, distrik Qalamoun, propinsi pinggiran Damaskus.

Akun resmi Jabhah Islamiyah melaporkan bahwa mujahidin Jaisyul Islam pada hari Ahad (4/5/2014) berhasil merebut gudang senjata dan amunisi 559 dari tangan pasukan rezim Nushairiyah Suriah di kota Qalamoun timur. Gudang senjata 559 merupakan gudang senjata milik Angkatan Udara rezim Suriah dan terletak di dekat bandara militer Seen, kota Qalamoun.

Kesuksesan itu diraih setelah mujahidin melakukan pertempuran sengit dengan pasukan Nushairiyah dan milisi Syiah di kota Qalamoun timur. Dalam pertempuran sengit di sekitar gudang senjata 559, mujahidin Jaisyul Islam atas karunia Allah semata berhasil menghancurkan meriam kaliber 23 mm dan beberapa buah tank milik pasukan Nushairiyah. Puluhan tentara Nushairiyah tewas dalam pertempuran sengit tersebut.

Video singkat yang dirilis Jabhah Islamiyah memperlihatkan beberapa buah tank yang berhasil direbut mujahidin. Kebakaran dan asap tebal masih terlihat dari bekas lokasi pertempuran.

Pada hari Senin (5/5/2014) pasukan Nushairiyah melakukan serangan untuk merebut kembali gudang senjata 559. Serangan itu dilakukan dari lima arah secara serentak. Namun mujahidin berhasil mengagalkan serangan tersebut. Sedikitnya tiga buah tank pasukan penyerang berhasil dihancurkan oleh mujahidin. Puluhan tentara Nushairiyah juga tewas dalam usaha yang gagal tersebut.

http://youtu.be/SmO7spCnXYk

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...