Mujahidin merebut Tal Mathuq Kabir dan Tal Mathuq Shaghir di Dara'a

Mujahidin Harakah Ahrar Asy-Syam Al-Islamiyah dan LIwa' Tauhid Al-Kitab Hauran menyerang Tal Mathuq Kabir dengan meriam kaliber 23 mm
5

DARA’A (Arrahmah.com) – Setelah sukses membebaskan Tal Jabiyah dan kota Nawa, mujahidin Islam dari berbagai kelompok jihad melanjutkan operasi gabungan di propinsi Dara’a. Hasil terbaru dari operasi gabungan tersebut adalah mujahidin sukses membebaskan Tal Mathuq Kabir dan Tal Mathuq Shaghir dari tangan pasukan rezim Nushairiyah Suriah.

Operasi gabungan untuk membebaskan dua dataran tinggi Tal Mathuq Kabir dan Tal Mathuq Shaghir di kota Inkhil, propinsi Dara’a melibatkan sejumlah kelompok jihad. Diantaranya adalah Jabhah Nushrah, Harakah Ahrar Asy-Syam Al-Islamiyah [salah satu unsur dalam Jabhah Islamiyah], Harakah Al-Mutsanna Al-Islamiyah, Liwa’ Al-Kitab Hauran dan beberapa kelompok jihad lokal lainnya.

Setelah terjadi peperangan sengit, mujahidin pada Rabu (7/5/2014) berhasil menduduki dan menguasai sepenuhnya kedua dataran tinggi strategis tersebut dari tangan pasukan rezim Nushairiyah Suriah, akun resmi Harakah Al-Mutsanna Al-Islamiyah dan Ahrar News melaporkan.

Video yang dirilis Harakah Ahrar Asy-Syam Al-Islamiyah memperlihatkan suasana mujahidin menyerang Tal Mathuq Kabir dengan meriam kaliber 23 mm.

http://youtu.be/GJDxwOGLHow

Sementara itu video yang dirilis oleh Harakah Al-Mutsanna Al-Islamiyah memperlihatkan saat-saat awal mujahidin menguasai Tal Mathuq Kabir.

http://youtu.be/D-H1-2X2PYI

Sebuah video lainnya yang dirilis oleh Harakah Al-Mutsanna Al-Islamiyah memperlihatkan saat-saat awal mujahidin menguasai Tal Mathuq Shaghir.

http://youtu.be/iSIhg3rWOZ8

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.