Lagi, serangan kembali terjadi di sebuah stasiun kereta di Cina

Personil kepolisian menutup plaza yang terletak di depan stasiun Guangzhou di mana darah dari para korban masih terlihat. (Foto : AFP)
6

GUANGZHOU (Arrahmah.com) – Setidaknya enam orang terluka dalam serangan senjata tajam yang terjadi di stasiun GhuangZhou, ujar laporan pejabat Cina.

Tidak jelas berapa banyak orang yang terlibat dalam serangan itu, namun satu orang ditembak dan ditahan oleh polisi, lansir BBC (6/5/2014).

Belum ada informasi mengenai motivasi untuk serangan ini, namun terjadi seminggu setelah serangan di sebuah stasiun di Urumqi, wilayah barat Xinjinag.

Sebelumnya di bulan Maret, di stasiun Kunming juga terjadi serangan yang menewaskan 29 orang.

Media setempat mengatakan jumlah orang yang terlibat dalam serangan pada Selasa (6/5) adalah empat orang sementara yang lainnya mengatakan dua orang, salah satunya berhasil lolos.

Tidak jelas bagaimana kejadian itu dimulai. Guangzhou Daily mengutip seorang pemilik toko mengatakan para tersangka menunggu di tokonya sekitar dua jam sebelum mereka meluncurkan serangan.

Media Cina mengatakan, salah seorang wanita dari Mongolia termasuk di antara mereka yang diserang.

Liu Yuying baru saja tiba di stasiun kereta api Guangzhou dan mengambil gambar di luar plaza ketika dua orang menuju ke arahnya dan menghunuskan pisau. Dia terluka di kakinya ketika dia terjatuh saat berusaha melarikan diri. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.