Operasi syahid Mujahidin IIA tewaskan dan lukai 45 tentara boneka Afghan di distrik Delaram

8

DELARAM (Arrahmah.com) – Sebuah operasi syahid telah berhasil dilancarkan oleh sekelompok Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) terhadap tentara boneka di distrik Delaram pada Senin (5/5/2014), lapor Voice of Jihad.

Serangan dimulai sekitar pukul 12.00 waktu setempat. Seorang mujahid pencari syahid, Muhammad Ibraheen yang berasal dari provinsi Kandahar, meledakkan sebuah truk yang memuat ribuan kilo bahan peledak terhadap basis gabungan tentara dan direktorat keamanan nasional Afghanistan yang terletak di jalan raya utama Kandahar-Herat di persimpangan Nimroz distrik Delaram.

Ledakan kuat membuat basis musuh itu mengalami kerusakan berat, menewaskan dan melukai banyak pasukan musuh serta menyingkirkan semua penghalang hingga membuka jalan bagi 4 mujahidin pencari syahid lainnya, yaitu Muqaddas, Muhammad Hassan, Ikrama dan Maulawi Hanif, yang dipersenjatai dengan senjata berat dan ringan untuk bergerak masuk dan menargetkan tentara boneka dan agen intelijen Afghan yang ada di dalam basis tersebut.

Pertempuran berakhir setelah berlangsung sekitar 2 jam saat Mujahidin meraih syahid, in syaa Allah. Sebelum gugur mereka telah berhasil melancarkan operasi yang menewaskan sekitar 20 dan melukai 25 tentara boneka tersebut. Selain itu area luas basis dan puluhan kendaraan musuh pun berhasil dihancurkan.

Para pejabat setempat menambahkan bahwa mujahidin pada waktu yang sama juga menargetkan patroli tentara Afghan dengan bom rakitan di daerah Nhalano dan membuat sebuah pos pemeriksaan keamanan di daerah yang sama dilalap api selama setengah jam, hingga menyebabkan kerugian lebih besar bagi pihak musuh.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.