Pasukan penjajah "Israel" menyerbu daerah perbatasan di Gaza selatan

19

GAZA (Arrahmah.com) – Kendaraan militer penjajah dan buldoser “Israel” menyerbu daerah perbatasan di Jalur Gaza selatan pada Kamis (1/5/2014), saksi mata mengatakan kepada Ma’an.

Warga setempat mengatakan bahwa pasukan militer “Israel” itu mengawal delapan buldoser yang secara ilegal meratakan tanah warga Palestina di timur Khan Younis di Khuzaah.

Pasukan penjajah “Israel” juga menembakkan bom asap selama serangan ini, saksi menambahkan.

Pasukan penjajah “Israel” begitu sering menembak petani dan warga sipil Palestina lainnya di Jalur Gaza jika mereka mendekati sebagian besar wilayah di dekat perbatasan yang diklaim militer “Israel” sebagai batas terlarang bagi warga Palestina.

“Zona penyangga keamanan” itu terbentang antara 500 meter dan 1500 meter ke Jalur Gaza. Klaim sepihak penjajah “Israel” itu telah mengubah pertanian lokal warga Palestina menjadi zona terlarang.

Menurut UNOCHA, 17 persen dari total luas lahan Gaza dan 35 persen dari lahan pertanian yang berada dalam zona penyangga seperti tahun 2010, langsung mempengaruhi kehidupan dan mata pencaharian lebih dari 100.000 warga Gaza. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.