Dua wanita penggemar sepak bola Inggris dihukum setelah merobek Al-Quran

11

BIRMINGHAM (Arrahmah.com) -Dua penggemar sepak bola Inggris telah dihukum karena merobek Al-Quran dan melemparkan potongan-potongannya ke udara selama pertandingan sepak bola, sebagaimana dilansir oleh Al Jazeera, Jum’at (2/5/2014).

Julie Phillips, (50), merobek halaman Al-Qur’an dan membagikannya kepada sesama pendukung untuk dirobek sambil menyanyikan lagu-lagu yang menyinggung, kata Pengadilan Birmingham Magistrates Inggris.

Phillips dan temannya sesama penggemar klub sepak bola Middlesbrough, Gemma Parkin, (18), dinyatakan bersalah atas kasus penistaan agama dan melakukan pelanggaran ketertiban umum.

Insiden itu terjadi pada lapis kedua kejuaraan Inggris dimana imbang 2-2 antara tuan rumah Birmingham City dan Middlesbrough di Stadion St Andrew pada 7 Desember.

Mereka berdua mengaku tidak mengetahui bahwa buku yang dirobeknya itu adalah Al-Quran.

Parkin mengatakan bahwa ia telah mendapatkan buku itu di pusat kota Birmingham dan dia tidak tahu apa itu. Phillips mengaku ia hanya membuat potongan-potongan kecil dan melemparkannya ke udara.

Saat menjatuhkan hukuman, hakim Gordon Sayers mengatakan: Ini adalah pelanggaran yang sangat tidak menyenangkan dan telah direncanakan.”

Hakim Sayers mengatakan bahwa Parkin sangat menyadari” apa yang telah dia lakukan. Sayers mengatakan kepada Phillips: Kami telah melihat rekaman CCTV dengan sangat jelas dimana Anda terlihat merobek Al-Quran dan Anda memberikan robekan itu kepada sekelompok kecil pendukung lainnya.

Kami merasa puas bahwa Anda menyadari apa yang telah Anda lakukan,” katanya.

Phillips dikenakan denda sebesar £ 300 ditambah biaya pengadilan sebesar £ 400, sedangkan Parkin didenda sebesar £ 200 dan diperintahkan untuk membayar biaya pengadilan sebesar £ 400.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.