Serangan udara pengecut rezim nushairiyah terus berlanjut, 33 orang kembali dilaporkan gugur di Aleppo

1

ALEPPO (Arrahmah.com) – Sedikitnya 33 orang dilaporkan gugur ketika pesawat tempur rezim Nushairiyah menyerang sebuah pasar yang sibuk di wilayah yang dikontrol oleh pejuang Suriah pada Kamis (1/5/2014), ujar laporan Observatorium Suriah untuk Ham Asasi Manusia (SOHR) seperti dilansir Reuters.

Aktivis lokal menempatkan jumlah kematian lebih tinggi, sebanyak 40 orang dan puluhan lainnya terluka. Mereka mengatakan jet tempur menghantam pemukiman Hullok di bagian timur laut dengan rudal, berbalik dan kemudian menembakkan satu rudal lainnya.

Serangan itu tejadi sehari setelah serangan serupa yang melanda sebuah sekolah di Aleppo di mana menewaskan belasan korban dan sebagian besar dari mereka adalah anak-anak.

Aleppo terbagi antara wilayah yang dikuasai oleh rezim dan Mujahidin Suriah. Selama berbulan-bulan, pasukan rezim Assad telah menghujani Aleppo dengan bom barel di wilayah yang dikuasai oleh Mujahidin, meskipun PBB “menuntut” rezim untuk menghentikan praktik tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.