Empat kelompok jihad bentuk operasi gabungan di Homs

7

HOMS (Arrahmah.com) – Desa-desa dan kota-kota dalam propinsi Homs dan pinggiran Homs telah dikepung oleh pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah sejak dua tahun terakhir. Penduduk muslim di Homs mengalami krisis makanan, obat-obatan dan kebutuhan pokok lainnya.

Untuk menghadapi pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah diperlukan persatuan dan kerjasama mujahidin. Berangkat dari hal itu, empat kelompok jihad yang masih bertahan di Homs pada hari Senin (28/4/2014) membentuk kamar operasi gabungan di Homs. Keempat kelompok jihad tersebut adalah Jabhah Nushrah, Harakah Ahrar Asy-Syam Al-Islamiyah, Katibah Al-Anshar dan Liwa’ 313 bagian dari Jabhah Islamiyah. Mereka mengumumkan operasi gabungan perang “Menolong Orang-orang yang Tertindas” di propinsi Homs.

Berikut ini pernyataan resmi keempat kelompok jihad tersebut sebagaimana dirilis oleh akun resmi Jabhah Islamiyah dan situs-situs revolusi Suriah.

Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

 

وَمَا لَكُمْ لَا تُقَاتِلُونَ فِي سَبِيلِ اللَّهِ وَالْمُسْتَضْعَفِينَ مِنَ الرِّجَالِ وَالنِّسَاءِ وَالْوِلْدَانِ الَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا أَخْرِجْنَا مِنْ هَذِهِ الْقَرْيَةِ الظَّالِمِ أَهْلُهَا وَاجْعَلْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ وَلِيًّا وَاجْعَلْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ نَصِيرًا

Mengapa kalian tidak mau berperang di jalan Allah dan (membela) orang-orang yang lemah baik laki-laki, wanita-wanita maupun anak-anak yang semuanya berdoa: “Ya Rabb Kami, keluarkanlah Kami dari negeri ini yang zalim penduduknya dan berilah kami pelindung dari sisi Engkau, dan berilah kami penolong dari sisi Engkau!” (QS. An-Nisa’ [4]: 75)

Kami kelompok-kelompok yang bertanda tangan dibawah ini dan berjuang di wilayah Homs mengumukan pembentukan kamar operasi gabungan semata-mata demi mencari ridha Allah dan menolong orang-orang yang tertindas dan orang-orang yang terkepung, serta untuk mengalahkan rezim Nushairiyah dan orang-orang Rafidhah pendengki, dengan nama [operasi gabungan]:

Menolong Orang-orang yang Tertindas

Kami berdoa kepada Allah Ta’ala untuk mempekerjakan kami dalam menolong agama-Nya dan memberikan kemenangan kepada kami di bumi Syam yang diberkahi.

 

Jabhah Nushrah

Harakah Ahrar Asy-Syam Al-Islamiyah

Katibah Al-Anshar

Liwa’ 313

kerja homs

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.