Air minum warga Palestina di Al-Quds terancam terkontaminasi

5

AL-QUDS (Arrahmah.com) – Warga Palestina di sembilan daerah Al-Quds diberi peringatan olehh Departemen Kesehatan dan Perusahaan Air Gihon “Israel” pada Rabu (30/4/2014) untuk berhati-hati terhadap air keran yang digunakan untuk minum karena adanya kemungkinan telah terkontaminasi, lapor MEMO.

Sembilan daerah tersebut meliputi: Abu Tor, Silwan, Zur Baher, Ras Al-Amud, Kota Tua, Musrara, Wadi Qadoum, Jabal Al-Mokabber, Im-Lison dan Im-Tuba. Sekitar 150.000 orang diperkirakan tinggal di daerah yang terkena kontaminasi tersebut.

Gihon dan Departemen Kesehatan mulai menguji air di sana pada Rabu (30/4) dan semua warga yang tinggal di daerah yang terkena diperintahkan untuk minum air kemasan sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Menuruti Channel 7 News “Israel”, CEO Gihon Zohar Yanon mengatakan: “Gihon menjalankan tes dalam koordinasi dengan pihak berwenang urusan air, Kota Jerusalem (Al-Quds) dan Departemen Kesehatan, dalam rangka untuk membuat hidup kembali normal secepat mungkin.”

Warga daerah yang terkena melaporkan masalah tersebut setelah mereka mendapati rasa yang tidak biasa dan bau yang berasal dari air keran.

Sumber media “Israel” melaporkan bahwa hasil awal menunjukkan insiden itu karena kemungkinan kebocoran air limbah yang tercampur ke air minum.

Sejauh ini penyebab pastinya belum dapat dikonfirmasi.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.