Isu wafatnya KH. Miftah Faridl, keluarga: Bapak baik-baik saja

Prof.Dr.KH. Miftah Faridl
74

BANDUNG (Arrahmah.com) – Beredar luas kabar di jejaring sosial, yang mengatakan bahwa Ketua Umum MUI Kota Bandung Prof. Dr. KH Miftah Faridl telah wafat, Rabu (30/4/2014).

Menanggapi hal tersebut, pihak keluarga KH. Miftah Faridl, melalui juru bicaranya Dr. Irfan Safrudin, membantah tegas dengan mengatakan bahwa kabar itu sama sekali tidak benar.

Irfan, yang merupakan Sekretaris Umum MUI Kota Bandung ini meminta kepada masyarakat luas, khususnya kaum Muslimin, untuk tidak mempercayai kabar atau informasi apapun terkait kondisi Prof. Miftah yang tidak jelas dan tidak dapat dipertanggungjawabkan asal muasalnya. “Ini saya baru saja berkomunikasi dengan putra beliau Fahmy Aulia, yang mendampingi di National University Hospital of Singapore.

Dia mengatakan bahwa bapak baik-baik saja,” kata Irfan. Dirinya bahkan memperlihatkan salinan pesan via media sosial WhatsApp yang diterima sore ini, Rabu (30/4/2014). “National University Hospital Singapore (NUHS) update dari anak ketiga, Fahmi Aulia Faridl: ALHAMDULILLAH Prof. DR. KH. Miftah Faridl, sedang dalam proses pemeriksaan oleh Tim dokter, dan dalam keadaan baik-baik saja. Mohon do’anya. SEBARKAN…” Seperti tertulis dalam pesan singkat tersebut.

Karenanya, masih menurut Irfan, ia lagi-lagi mewanti-wanti kepada masyarakat luas, utamanya kaum muslimin untuk tidak langsung mempercayai, bahkan turut menyebarluaskan pesan yang tidak benar. Sehingga membuat kecemasan yang tidak perlu terjadi di tengah-tengah khalayak luas.

Sebaliknya, dia meminta kepada masyarakat, untuk bersama-sama mendoakan kemudahan, kelancaran dan kesembuhan Prof. Miftah, sehingga dapat kembali berkiprah untuk umat.

Sementara itu, Fahmi Aulia Faridl putra KH Miftah Faridl saat dihubungi Alhikmah pukul 16.46 waktu Singapura Rabu (30/4/2014) mengatakan, “Alhamdulillah, Prof. Dr. Miftah Faridl sedang dalam proses pemeriksaan oleh tim Dokter, dan dalam keadaan baik-baik saja,” katanya. Bahkan, menurutnya, saat itu KH Miftah Faridl sedang menikmati hidangan bersama keluarga.

“Bapak sedang makan,setelah sebelumnya selesai scan dan pemeriksaan dokter,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, KH Miftah Faridl diterbangkan ke Singapura untuk melakukan perawatan intensif, dan sebelum berangkat, beliau berpesan dan memohon doa dari kaum Muslimin.

“Bahwa berita yang beredar wafatnya Prof. Miftah Faridl tersebut tidak benar. Kesehatan beliau semakin baik sekarang. Mohon doanya,” ucap Fahmi.

Keterangan putera ketiga KH. Miftah yang sedang berada di Singapura menemani sang ayah sekaligus jawaban bahwa isu yang beredar tersebut tidaklah benar. (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.