Pelatih sepak bola asal Perancis memeluk Islam

14

ALJIR (arrahmah.com)Seorang mantan pemain sepak bola internasional Perancis yang saat ini melatih klub Laghouat liga premier Aljazair telah memeluk Islam. Keputusan tersebut secara resmi diumumkan pada Jum’at lalu.

Dalam sebuah langkah mengejutkan, François Bracci, yang telah membangun sebuah catatan mengagumkan di Olympique de Marseille dan Strasbourg, mengucapkan dua kalimat syahadat pada Jum’at lalu, harian Aljazair réflexiondz.net melaporkan, sebagaimana dilansir oleh onislam.net, Senin (28/4/2014).

Menurut laporan media, berita tersebut menyebabkan suka cita yang besar dikalangan pemuda yang telah mengucapkan selamat kepada Bracci.

Bracci telah melatih tim sepak bola di negara-negara Afrika Utara seperti Maroko, Tunisia dan Aljazair sejak 2003.

Muallaf berusia 63 tahun itu mengatakan bahwa ia telah belajar tentang Islam dan ajaran-ajarannya selama bertahun-tahun di tiga negara Muslim. Setelah melakukan studi ekstensif tentang agama Islam, ia pun memutuskan untuk memeluk Islam.

Seiring dengan prestasinya bersama tim Perancis Olympique de Marseille dan Strasbourg, Bracci telah dipilih untuk bergabung di tim Prancis untuk Piala Dunia 1978 di Argentina.

Bracci bukan pelatih sepak bola pertama yang memeluk Islam saat menjadi pelatih di Aljazair.

Sebelumnya, Kasr el Hiran, manajer Kristen di tim sepak bola Shabab Aljazair juga telah memeluk Islam.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.