Operasi taktis mujahid IIA menewaskan dan melukai 53 pasukan boneka di kota Qalat

21

QALAT (Arrahmah.com) – Sebanyak 53 Tentara Nasional Afghanistan atau Afghan National Army (ANA) dan agen Direktorat Keamanan Nasional Afghanistan atau National Directorate of Security (NDS) bersenjata telah tewas dan terluka dalam ledakan taktis kuat yang dilancarkan oleh seorang mujahid Imarah Islam Afghanistan (IIA), lapor Voice of Jihad.

Sang mujahid pencari syahid ini kemudian dilaporkan berhasil dan kembali dalam keadaan hidup setelah melancarkan operasi ini.

Ia meletakkan bahan peledak yang dikemas pada zaranj, troli yang melekat pada sepeda motor, di antara wilayah Madad Chawk dan wilayah transportasi untuk kabupaten Mizana di kota Qalat sekitar pukul 16:00 waktu setempat pada Kamis (24/4/2014).

Sang mujahid kemudian meledakkan zaranj menggunakan remote saat truk yang membawa pasukan ANA yang diikuti oleh truk pickup NDS melintas.

Saksi mata mengatakan bahwa ledakan kuat menghancurkan kedua kendaraan itu dan menewaskan 23 pasukan boneka gabungan serta membuat 30 lainnya terluka parah.

Para mujahidin mengatakan bahwa sang mujahid pencari syahid tersebut kemudian dengan aman meninggalkan daerah itu dan kembali bergabung dengan satuan mujahidin terdekat.

Perlu disebutkan bahwa operasi ini adalah pembalasan terhadap operasi yang diluncurkan oleh pasukan boneka musuh di sekitar kota di mana mereka menargetkan penduduk setempat dengan serangan besar yang begitu brutal.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.