Komplotan polisi merampok emas di Tol Jagorawi

foto ilustrasi
22

JAKARTA (Arrahmah.com) – Komplotan penjahat yang melakukan perampokan mobil yang membawa emas 13 kilogram di Tol Jagorawi ternyata anggota Kepolisian dari berbagai satuan. Saat ini mereka telah diringkus oleh Polda Mertro Jaya (PMJ).

Menurut Kabid Humas PMJ, Kombes Pol Rikwanto, aparat berwenang telah berhasil meringkus pelaku yang melakukan aksinya pada Jumat (18/4/2014) lalu.

“Para pelaku diduga beraksi di Jalan Tol Jagorawi Jakarta Timur. Polisi masih mengembangkan untuk mencari otak pelaku dan penadahnya,” kata Rikwanto, Jumat (25/4/2014).

Beberapa pelaku adalah anggota kepolisian dari berbagai kesatuan. Di antaranya, Bripda L dari intelejen mobil, Brigadir GA dari SDM Polda Metro Jaya, Brigadir JM anggota Brimob Satuan I Gegana, Brigadir F anggota Badan Narkotika Nasional, Aipda DS, Brigadir BH, dan satu orang sipil, AS.

Rikwanto menjelaskan, sebelum melancarkan aksinya pelaku diduga sudah membuntuti korban. Brigadir BH diduga telah mendapatkan informasi mobil korban akan berangkat dengan mengangkut emas dari kantor di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Para pelaku menjalankan modus dengan cara mengikuti mobil korban,” ujarnya.

Selanjutnya, hingga di Tol Jagorawi, para pelaku melancarkan aksinya. Tersangka AS yang mengambil alih mobil korban dan dikawal tersangka Brigadir GA menggunakan mobil Toyota Kijang Innova.

Korban pun disandera dan dibawa menuju Bogor dan dibuang di kawasan Sentul, Bogor. Kemudian para tersangka pulang ke Kelapa Dua, Depok.

Korban langsung melaporkan kepada kepolisian. Hasil penyelidikan, polisi berhasil meringkus para pelaku di kawasan Depok, Jawa Barat Rabu (23/4/2014) sekitar pukul 21.00 WIB.

“Selain menangkap pelaku, polisi menyita barang bukti senjata api yang digunakan oknum anggota kepolisian dan telepon seluler milik korban, sedangkan emas hasil perampokan sudah dijual kepada penadah,” katanya. (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.